Ilmu Coding Ilmucoding.com - Merupakan situs yang membantu Anda belajar coding lebih mudah, nyaman, interaktif dan profesional. Belajar sekarang di ilmu coding. GRATIS

Cara Pasang Widget Update Virus Corona di Blog

1 min read

Cara Pasang Widget Update Virus Corona di Blog

Pada kesempatan kali ini Ilmu Coding akan sharing tentang cara pasang widget update virus corona di blog. Corona merupakan virus yang berasal dari Kekelawar. Virus ini pertama kali terjadi di kota Wuhan, China. Dalam bentang waktu yang begitu cepat, virus ini sudah menyebar di berbagai belahan dunia.

Menurut situs organisasi kesehatan dunia, WHO, corona sudah ditetapkan sebagai pandemi. Seluruh dunia sedang dalam situasi gawat darurat. Oleh sebab itu sekecil apapun informasi tentang corona akan berharga bagi siapa saja.

Termasuk Anda, sebagai blogger.

Bagi Anda blogger Indonesia, informasi tentang corona akan memberikan dampak positif bagi pengunjung blog. Mereka akan mendapatkan informasi yang real time dan terus update setiap saat.

Salah satu cara menyampaikan informasi tersebut, selain dengan menulis artikel informatif, Anda juga bisa memasang widget update status virus corona secara real time di blog.

Saya akan menjelaskannya step by step.

Berikut panduannya:

Step 1# Masuk ke Halaman Dashboard

Silahkan login ke akun blog Anda. Jika belum memiliki blog, silahkan buat blog terlebih dahulu. Anda bisa membuat blog melalui blogger ataupun wordpress.

Step #2 Klik Menu Tata Letak / Widget

Jika Anda menggunakan blogger, silahkan klik menu tata letak. Bila Anda menggunakan wordpress, silahkan klik menu widget.

Selain platform di atas, silahkan menyesuaikan saja.

Step #3 Klik Tambahkan Gadget / Text HTML

Pengguna blogger bisa klik Tambahkan Widget, sedangkan wordpress bisa pilih tambahkan text / html.

Step #4 Tambahkan Script

Silahkan tambahkan kode HTML di bawah ini:

<iframe src="https://covid19.ilmucoding.com/widget" width="100%" scrolling="no" height="250px" style="border:none;"></iframe>

Hasilnya:

Cara Pasang Widget Update Virus Corona di Blog

Saran saya sebaiknya widget ini dipasang di posisi kanan atau kiri yang lebih kecil. Tidak disarankan untuk memasang di banner utama.

Demo

Penutup

Demikianlah tutorial cara pasang widget update virus corona Indonesia di blog ini. Bagikan informasi ini ke semua kerabat blogger lainnya. Semakin banyak yang tahu, semakin banyak kebaikan yang tersebar. Dan kita semua berdoa semoga penyebaran virus corona ini cepat selesai. Serta, negara Indonesia dan seluruh dunia bisa menyelesaikan masalah ini.

Tetap stay di rumah dan jaga kesehatan kita semua. Kita sehat, Indonesia akan kuat.

Aamiin.

Ilmu Coding Ilmucoding.com - Merupakan situs yang membantu Anda belajar coding lebih mudah, nyaman, interaktif dan profesional. Belajar sekarang di ilmu coding. GRATIS

52 Replies to “Cara Pasang Widget Update Virus Corona di Blog”

    1. Kalau untuk wordpress page saya belum buat ya. Saya coba dulu, kalau berhasil nanti saya balas komen ini.

    1. loh gak tampil…
      iframe src=”https://covid19.ilmucoding.com/widget” width=”100%” scrolling=”no” height=”250px” style=”border:none;” /iframe

      itu bang..

      1. Kurang scriptnya itu. harusnya pakai “< " di depan iframe sama tambahin "<" /frame ">“

    2. Sudah saya perbaiki ya Mas.
      Sekarang datanya sudah benar.
      Masalah hitungan koma aja itu.

  1. Hei, saya baca, ini sangat membantu … terima kasih untuk ini .. Saya ingin membuatnya untuk Pakistan. Bisakah Anda membantu saya untuk ini?

    1. Wah saya sangat bersyukur widget ini digunakan oleh website sebesar mimbarbangsa.co.id
      Terima kasih banyak bang.

      1. bang kode nya kok gak nampak lagi, ky link api corona nya.. diumpetin kemana itu bang? ajarin lah

  2. izin pasang di Blog saya ya mas, tapi gambarnya image nya yg ditampilkan apa tidak bisa dikurangin ukurannya? Jadinya yang tampil adalah Positif dan Sembuh, yang meninggal dan kematian nya tidak tampak datanya di http://www.achdimerdianto.com
    Mohon bimbingannya.

    1. Saya cek mas belum pasang. Jika sudah pasang, nanti requestnya bisa saya penuhi untuk mengecilkan ukuran gambar. Thank’s.

  3. mantab ini buat dicoba, kira2 halaman loadnya jadi signifikan loadnya berat ndak y?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jika terbantu dengan artikel ini, silahkan share, beri komentar dan "klik" 1 kali pada iklan ya.